Manfaat Ikan Bagi Kesehatan Tubuh Bag. 2

  • By Admin

Ikan merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk kesehatan. Apapun jenis ikannya, karena lemak yang terdapat dalam ikan adalah lemak tak jenuh, hal ini membuatnya mudah untuk bisa dicerna oleh tubuh dengan baik. Di Visnoe, berbagai olahan ikan berkualitas ekspor bisa dinikmati, seperti rawon tuna, sop buntut maguro hingga hidangan eksotis seperti mak jumbo dan mak sumsum.

Kandungan nutrisi ikan terdiri dari:

  • Asam lemak Omega-3
  • Vitamin : D dan B2 (riboflavin).
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Mineral : zat besi, seng, yodium, magnesium, dan kalium.

Manfaat ikan untuk tubuh:

9. Mata dan kulit menjadi lebih sehat

Kandungan fosfor dan vitamin yang cukup tinggi sangat penting untuk membantu kesehatan mata dan kulit yang menjadi sehat. Vitamin D dan B2 sangat penting untuk kesehatan tulang dan kulit. Omega 3 juga sangat penting untuk mencegah inflamasi yang menjadi sebab penuaan dini.

10. Mengurangi risiko kanker

Sebuah studi yang dilakukan di Swedia pada 6.000 orang selama kurang lebih 30 tahun ternyata menunjukkan bahwa konsumsi ikan secara rutin dapat mengurangi risiko terkena kanker prostat. Kandungan zat riboflavin dipercaya juga dapat mencegah dan menghalau berbagai jenis kanker lainnya yang berbahaya bagi tubuh.

11. Mencegah Terjadinya Peradangan

Zat asam lemak omega 3  sangat ampuh untuk mencegah terjadinya peradangan dan mengurangi risiko terkena penyakit arthritis. Asam lemak pada ikan mampu mengikat radikal bebas yang menjadi sebab utama peradangan selain membantu memberikan nutrisi yang tepat untuk tubuh manusia.

12. Mencegah Depresi

Orang yang mengkonsumsi ikan sangat efektif untuk mencegah terjadinya depresi pada tubuh dan otaknya. Mengapa bisa terjadi seperti ini ? Asam lemak Omega 3 sangat penting untuk mencegah terjadinya depresi. Depresi sering terjadi karena kandungan asam lemak omega 3 yang sangat rendah.

13. Mengurangi resiko terkena alzheimer

Alzheimer merupakan salah satu penyakit yang berhubungan dengan degredasi fungsi otak manusia. Konsumsi ikan dapat membantu meningkatkan fungsi neuron pada otak yang berfungsi untuk memori dan daya ingat otak. Para peneliti di berbagai belahan dunia memang telah mengungkapkan bahwa kandungan gizi ikan ini sangat penting untuk mencegah penyakit alzheimer, terutama ikan kukus (bukan di goreng)

14. Mencegah Dimensia

Dimensia adalah salah satu penyakit yang berhubungan dengan otak, asam lemak omega tiga yang terdapat pada ikan sangat penting untuk mengurangi risiko terkena penyakit dimensia ini.

15. Ibu Hamil dan Masalah Prematur

Kandungan gizi pada ikan, penting untuk mengurangi risiko melahirkan prematur. Selain itu kandungan asam lemak omega 3 juga dapat membantu meningkatkan fungsi otak janin dalam kandungan.

16. Mencegah Diabetes

Ikan adalah salah satu jenis makanan yang baik untuk diabetes, jika anda ingin sehat maka konsumsi lah ikan secara teratur. Selain itu ikan juga dapat membantu melancarkan peredaran darah yang penting untuk mencegah terjadinya diabetes.

Bagaimana? Apakah masih ragu untuk mengkonsumsi ikan?

Cobalah untuk mulai mengkonsumsi ikan sejak dini sehingga manfaatnya akan langsung terasa di kemudian hari.


Related Posts

Manfaat Ikan Bagi Kesehatan Tubuh Bag. 2

Ikan merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk kesehatan. Apapun jenis ikannya, karena ...

Manfaat Ikan Bagi Kesehatan Tubuh Bag. 1

Ikan merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk kesehatan. Apapun jenis ikannya, karena ...